Translate

Kenali High Value Man Dengan Ciri-Ciri Berikut Ini

Nirwana Tunggal - Seorang pria akan jauh lebih menarik jika memiliki kualitas yang tinggi (high value), selain berguna untuk dirinya, pria kualitas tinggi juga menarik minat setiap orang yang melihatnya.

Namun sayangnya tidak semua pria bisa memiliki value yang tinggi. Berikut ini akan membahas ciri-ciri seorang high value man atau Pria dengan value yang tinggi.



Sumber: Istock

Percaya Diri

Ciri High Value Man atau pria berkualitas tinggi yang pertama yaitu memiliki kepercayaan diri, seorang pria bernilai tinggi memiliki tingkat percaya diri yang besar dan menerima dirinya apa adanya, mereka tidak akan pernah meragukan kualitas dirinya sendiri. Mereka juga memiliki prinsip dan pada saat mereka membuat keputusan mereka akan selalu berpegang teguh pada keputusannya tersebut.

Kepercayaan diri inilah yang akan membuat mereka berani dalam bertindak dan tidak akan ragu dengan tindakan tersebut. Apabila mereka sudah yakin dengan keputusan yang mereka buat, mereka tidak akan takut untuk berkata tidak atau menolak sesuatu ketika menyangkut ke hal-hal yang tidak mereka sukai, mereka tahu apa yang mereka inginkan dan sifat ini menimbulkan rasa hormat dan kekaguman dari banyak orang.

Berjiwa Pemimpin

Ciri high value men selanjutnya adalah berjiwa pemimpin, seorang pria yang memiliki kualitas tinggi harus memiliki jiwa pemimpin dalam dirinya. Sehingga jika dihadapkan dalam beberapa kondisi tertentu, tidak peduli seberapa menakutkan situasi yang dihadapinya, mereka akan mampu membuat keputusan jika dibutuhkan.
 
Seorang pria berkualitas tinggi juga harus bisa membedakan mana prioritas pribadi atau profesional, sehingga jika dalam kondisi tertentu ia tidak dipengaruhi oleh kondisi tersebut.

Seorang pemimpin pastinya memiliki gaya tersendiri dalam membuat keputusan, jadi daripada hanya meniru atau mengikuti apa yang dilakukan orang lain, dia mengambil inisiatif melakukan tindakan nyata dan membiarkan hasil yang berbicara.
 
Seorang pria berkualitas tinggi yang memiliki jiwa kepemimpinan tidak akan resah jika dihadapkan dalam situasi darurat, mereka akan mampu untuk tetap tenang dan menemukan setiap solusi dalam permasalahan.

Mampu Merawat Dirinya Sendiri

Kegiatan merawat diri seringkali identik dengan gender wanita, karena merawat diri sama dengan mempercantik diri mereka sendiri. Namun untuk menjadi seorang pria dengan kualitas tinggi, mereka juga harus merawat diri mereka sendiri.

Seorang pria bernilai tinggi harus tahu bagaimana cara berpenampilan menarik, merawat diri dapat dimulai dari jaga kebersihan pribadi, memakai pakaian yang bersih, rutin berolahraga, dan memperhatikan pola makannya.

Merawat diri bukan hanya untuk terlihat tampan saja namun dengan merawat diri seorang pria akan terlihat lebih menarik dari segi penampilan, kesehatan dan lain sebagainya. Seorang pria bernilai tinggi juga terus merawat kesehatan jasmani dan rohani mereka yang pada akhirnya membuat mereka menjadi terlihat lebih positif.

Penuh Perencanaan

Seorang pria high value hidup dengan penuh perencanaan dan terorganisir, mereka memiliki planning jangka pendek dan jangka panjang. Dengan planning tersebut, mereka bisa membuat target di masa depan, apa saja yang harus mereka lakukan dan apa hasilnya.

Berbeda dengan orang kebanyakan yang hanya menjalani hidupnya begitu saja tanpa perencanaan dan membiarkannya mengalir begitu saja, namun seorang pria bernilai tinggi memiliki rencana di setiap langkahnya.

Mereka selalu memiliki perhitungan kemana mereka akan pergi dan bergerak maju, hal ini bukan hanya berkaitan dengan hal-hal besar seperti planning masa depan, namun hal ini juga berlaku dalam hal-hal kecil seperti planning apa yang akan mereka lakukan seharian penuh sehingga tidak ada waktu yang terbuang sia-sia.

Memiliki Tata Krama

Seorang pria bernilai tinggi seringkali diidentifikasikan dengan pria sombong yang tidak memiliki sopan santun. Namun ternyata hal ini sama sekali tidak benar. Seorang pria bernilai tinggi juga harus memiliki kecerdasan sosial dan berbaur dengan masyarakat. Mereka harus memiliki tata krama yang baik dan sopan.

Hal inilah yang membedakan seorang pria high value dengan pria lainnya, di dunia ini memang ada banyak pria yang terlihat berkualitas tinggi hanya karena berpenampilan menarik dan menggunakan barang-barang mewah, namun mereka tidak memiliki tata krama sama sekali bahkan tidak berbaur dengan masyarakat.

Mengenakan pakaian dan barang-barang mahal tidak lantas membuat seorang pria memiliki nilai yang tinggi, seorang pria bernilai tinggi adalah orang yang mampu bersikap ramah dan sopan kepada siapapun ia bicara dan mampu menempatkan dirinya sendiri.

Tertarik Mempelajai Hal-Hal Baru

Setiap harinya kita dihadapkan dengan hal-hal baru yang tidak diduga-duga dan tidak semua orang mampu menerima hal-hal baru tersebut. Bagi orang-orang yang tidak memiliki kualitas tinggi dalam menerima hal baru cenderung menolak atau menghindarinya, namun hal ini tentu saja sangat berbeda dengan pria berkualitas tinggi.

Seorang pria bernilai tinggi memiliki pikiran terbuka dengan hal-hal baru, selain itu ia juga suka mencari tantangan yang disebabkan oleh rasa kesadaran dan dorongan rasa keingintahuannya.

Rasa ingin tahu dan keinginan untuk mempelajari hal-hal baru itulah yang membuatnya semakin lama semakin berkualitas, ia bukan hanya terlihat menarik namun juga cerdas.

Memiliki Kecerdasan Spiritual

Seorang pria bernilai tinggi harusnya bukan hanya fokus dalam mengejar kemewahan dunia saja, namun mereka juga harus memiliki kecerdasan spiritual. Tidak bisa dipungkiri seseorang baik pria dan wanita harus memiliki sisi spiritual dalam diri mereka dan mampu menyeimbangkan antara keduanya.

Jika seseorang tidak memiliki hal tersebut, tidak mengherankan mereka akan merasa ada sesuatu yang kurang. Kecerdasan spiritual ini jugalah yang akan membawa mereka untuk selalu melakukan kebaikan-kebaikan kepada sesama manusia, jadi seorang pria berkualitas tinggi adalah orang yang memiliki sisi spiritual dalam dirinya.

Bertanggung Jawab

Setiap orang pastinya pernah dihadapkan dengan berbagai masalah, baik masalah yang ia lakukan secara sadar ataupun tidak. Namun yang membedakan seorang pria berkualitas tinggi adalah bagaimana cara ia menghadapi masalah tersebut, apakah ia bertanggung jawab atas kesalahannya atau tidak.

Tidak sedikit orang yang memilih untuk menghindari tanggungjawab, namun hal ini tidak berlaku untuk seorang pria bernilai tinggi, orang-orang bernilai tinggi cenderung bertanggung jawab atas semua keputusan dan kesalahan yang ia buat.

Memiliki Prinsip

Dan ciri High Value man selanjutnya yaitu seorang pria yang memiliki prinsip, dengan prinsip mereka akan berlatih untuk lebih disiplin dan tidak mudah terpengaruh oleh orang lain. Dengan prinsip tersebut orang-orang tidak akan menganggap mereka dengan sebelah mata apalagi sampai menganggap rendah mereka.

Seorang bisa disebut berprinsip jika ia bukan hanya sekadar yakin tentang pilihannya namun memiliki alasan yang kuat atas pilihan tersebut. Mereka sangat mengerti sepenuhnya mengapa hal itu berbeda dan apa sisi positif dan negatif jika berpegang teguh pada hal tersebut.

Posting Komentar