Translate

Emas Menjadi Pilihan Investasi Logam Terbaik di Dunia

Emas Menjadi Investasi Terbaik Logam


Nirwana TunggalBerinvestasi dalam emas menjadi pilihan terbaik dari logam lain yang tersedia juga merupakan cara terbaik dari banyak cara cerdik untuk mengamankan aset kekayaan. Selain mudah dalam jual belinya, banyaknya peminat emas menjadikan instrumen ini paling aman dari instrumen lain yang ada. Dengan banyak keunggulan seperti risiko rendah, harga stabil, tentunya menjadikannya pilihan investasi terbaik di antara banyak pilihan logam mulia lainnya. Untuk itu emas menjadi solusi tepat yang perlu dilakukan selama tidak ada yang tahu batas waktunya, emas ibarat pemilik nilai istimewa sejak lama.

Keuntungan emas jika diperhatikan waktu sekarang dan besok entah kapan pun itu, emas seperti acuh atas kegaduhan krisis ekonomi sekalipun dalam sekala besar dan panjang. Emas begitu angkuh dalam menjaga reputasinya sesuai gelar lain yaitu nama-nama indah yang selalu melekat dalam segi memperindah warna dan makna kehidupan.

Ini membuktikan bahwa harga emas semakin bertengger dengan segala pujiannya, padahal di sisi lain emas sudah menjadi barang mewah yang terkenal mahal harganya, banyak peminat dan nilai tambah istimewa lainnya dari banyaknya kalimat mutiara emas, baik itu simbol dan pujian, yang membuatnya selalu terlihat memukau bagi pemilik-pemiliknya. .

Mengingat dan sedikit mengelak dari suatu benda pada batasan-batasannya tidakah besi juga berkarat? masalah yang timbul sangatlah berbeda adanya karat pada sebuah besi dan emas, karat pada besi berbicara bertambahnya tiada suatu nilai melainkan semakin tak bernilai suatu benda sedangkan karat pada emas yang ditimbulkan berbicara bertambahnya suatu nilai benda semakin tinggi kadar karat semakin tinggi harga jualnya.

Walaupun karat besi dan emas tentunya berbeda dalam segi pandangan ilmiah, namun tetap saja emas menjadi pilihan investasi Logam terbaik yang ada. Karat pada besi adalah suatu istilah korosi adanya interaksi luar disekitar benda oleh oksigen dan air, sedangkan karat pada emas menunjukan tingkat kemurniannya, kadar emas tertinggi yaitu 24 karat = 100%, jadi bisa dihitung dengan pasti berapa tingkat kemurniannya.
Contoh dalam 1 gram emas dengan kualitas 18 karat, maka.

18 karat = 100% x 18/24
18 karat = 75%

Artinya kemurnian emas 18 karat adalah 75 % dan massa emas murni untuk emas 1 gram dengan 18 karat adalah 0.75 gram, sisanya 0.25 gram lainnya adalah campuran logam lain seperti zinc, tembaga, perak, atau jenis logam lainnya.

Selanjutnya tentang emas, sudah menjadi rahasia umum bahwa emas adalah logam mulia yang paling populer, bahkan Anda dapat mengatakan bahwa itu adalah raja logam mulia, meskipun dari sekian banyak logam lainnya, beberapa memiliki nilai yang jauh lebih fantastis.

Jenis logam mulia selain emas, diantaranya :
  1. Perak
  2. Osmium
  3. Ruthenium
  4. Platinum
  5. Palladium
  6. Iridium, dan
  7. Rhodium
Dari beberapa jenis logam mulia, emas adalah pilihan investasi terbaik tetap terjaga pada sebuah "istilah" yang mempunyai nilai intrinsik pada setiap waktu. Untuk itu emas menjadikan satu diantara logam lainnya yang paling dikenal dalam kehidupan manusia, mungkin sebab itulah emas selalu dikaitkan dengan makna, simbol, dan kata-kata mutiara menghiasi warna keemas-emasan kehidupan dalam kurun waktu yang panjang.

Emas sangat diuntungkan dari sisi lain yaitu banyak digunakan dipecah dalam beberapa bentuk dengan suatu nilai istimewa, dijadikannya sebuah emas perhiasan untuk memperindah bagi para pemakainya. Daya tarik emas sudah mendarah daging bagi kalangan umum masyarakat, baik dari kalangan anak-anak sampai orang tua, tidak bisa dipungkiri emas adalah sebuah benda dengan banyaknya simbol dan makna kekayaan, kewibawaan, kemakmuran, cinta, maupun kasih sayang, itulah beberapa kelebihan emas yang sering didengar telinga manuisa dalam kehidupan sehari-hari.

Maka Keuntungan logam mulia "Emas", adalah pilihan terbaik untuk investasi walaupun fluktuasi akan tetap naik turun pada setiap waktu emas akan seolah terjaga akan nilainya. Bahkan untuk berfikir emas itu tiada harganya, semakin mempercondong fikiran negatif yang begitu konyol, semakin memperlihatkan bahwa emas bukan sembarang benda apalagi harus berfikir emas sama seperti batu kali yang akan cenderung dimaknai sebuah benda yang kurang bernilai, walaupun sebenarnya sangat bermanfaat dalam segi pandangan sisi yang lain.

Dalam kehidupan sehari-hari emas mengambil bagian sejenis benalu yang selalu melekat pada tiap-tiap individu masyarakat khususnya kaum hawa yang menjadikan emas untuk memperindah tampilan juga mempercantik penglihatan dari kaum adam dan menunjukan bahwa mereka kaum hawa adalah seseorang atau banyak orang yang bernilai mahal juga istimewa, tentu susah untuk dimilikinya.

Hanya beberapa dari kaum adam yang berani tampil dengan warna emasnya entah seberapa karat kualitasnya yang perlu dipertanyakan kembali. Jelas sudah sampai disini emas menjadi barang istimewa yang menjadikan emas pilihan investasi logam terbaik dari banyaknya pilihan jenis investasi lain yang ada.

Dalam kehidupan yang serba modern saat ini muncul keinginan untuk memilih berinvestasi emas adalah langkah paling tepat dan jangan menunda-nunda keinginan tersebut untuk mencapai kemakmuran entah seberapa kemampuan dari segi finansial yang anda punya.

Bahkan dalam pembelian emas saat ini bisa memulainya dengan Rp.10.000 / Sepuluh ribu rupiah, ya sepuluh ribu rupiah anda bisa memulai penataan kekayaan menggapai sukses untuk masa depan.

Di era modern sekarang ini, berbagai kemudahan yang diberikan dari banyaknya pilihan platform berupa aplikasi pembelian emas dengan harga sebenarnya di pasaran, tentunya dilengkapi dengan banyak pilihan model pembelian sesuai dengan kriteria dan kemampuan masing-masing pembeli.

Dalam membeli emas anda juga bisa langsung mendatangi beberapa toko emas serta melakukan survey harga emas saat itu, emas yang ada di pasaran biasanya hanya berasal dari PT. Antam dan PT. UBS yang tentunya memiliki kualitas yang sama dan harga yang sangat mirip, hanya yang membedakan adalah sertifikat yang dimilikinya untuk sertifikat Internasional adalah emas dari PT. Antam (Aneka Tambang), sedang disertifikasi secara nasional dari PT. UBS (Untung Bersama Sejahtera).

Maka dengan pilihan yang sudah bulat, tidak perlu mempertimbangakan mana yang lebih bagus prodaknya? yang penting dalam pembeliannya harus dengan mata jeli dan hati-hati yaitu memastikan bahwa yang anda beli adalah emas asli bukan emas palsu atau hanya benda yang berwarna emas. Maka dalam pembelian barang yang bernilai istimewa juga diperlukan pengetahuan mininal emas yang anda beli harus memiliki sertifikat, yang memudahkan nantinya jika ingin menjualnya dikemudian hari.

Keuntungan lain dari berinvestasi emas selain yang dijelaskan di atas adalah menjadi alat tukar dengan apa pun yang ingin Anda miliki. Selain itu, keuntungan yang akan diperoleh kedepannya adalah mengalami kenaikan harga setiap tahunnya juga merupakan cara yang aman untuk diversifikasi investasi sebagai dana darurat yang akan mudah dicairkan, namun akan lebih baik berinvestasi emas dalam jangka panjang. . Selama minimal 3 tahun. Apalagi berinvestasi emas sudah menjadi target awal tujuan investasi, seperti memulai hidup mandiri, membangun keluarga bahagia.

Kembali kepada alur investasi perlu disampaikan adalah mengenai risiko, tentunya ketika berinvestasi harus sadar kembali kepada fakta dan kembali kepada prinsip berinvestasi itu sendiri. Bahwa semua investasi pasti ada risikonya walaupun sudah memilih sekiranya instrumen paling aman dan terpercaya tidak semerta-merta bebas dari yang namanya risiko.

Untuk itu, waspadalah dan sebaik mungkin untuk menjaga apapun bentuk harta yang Anda miliki, terutama emas yang Anda beli dalam bentuk fisik, risiko terburuknya adalah risiko kehilangan dan pencurian emas.

Maka dalam berinvestasi emas akan lebih baik dengan cara modern yang sudah disediakan seperti platform pembelian emas masa kini seperti :
  1. Pluang
  2. Indogold
  3. Tokopedia Emas
  4. Pegadaian Digital
  5. Buka emas (Bukalapak)
  6. Koinworks
  7. Shopee
  8. Dana eMas
  9. dan lainnya yang terpercaya.
Dalam pembelian emas juga silahkan mempertimbangkan kelebihan dan keuntungannya masing-masing, Mau membeli secara modern dengan platform atau memilih membeli langsung pada toko-toko emas yang ada dipasaran.

Dalam pembelian emas online non fisik tentunya bisa dibilang jauh lebih aman, tidak harus dengan nominal besar walaupun tentunya ada biaya yang harus dikeluarkan untuk jasa dan administrasi setiap tahunnya.

Jika Anda merasa lebih percaya diri dan aman untuk membeli secara fisik dan menyimpannya dengan cara Anda sendiri, silakan, Anda dapat melakukannya, tentu saja, dengan tingkat kewaspadaan yang lebih tinggi untuk menjaganya, sebanding dengan manfaat yang Anda dapatkan di masa depan, mengingat ada kasus pencurian emas yang sudah merajalela baik di jalanan maupun di rumah.

Terjadinya pencurian emas yang kadang terjadi walaupun kasus seperti itu bisa dibilang jarang tapi ada, itu semua bisa dianggap lumrah sebab ditarik kesimpulan bahwa apapun benda yang bernilai istimewa dalam hal ini "emas" adalah sebuah benda yang berharga dengan nilai jual tinggi, intinya dari pandangan manakah seorang pencuri mendapat keuntungan tinggi dengan risiko tinggi pula kalau tidak dari barang yang bernilai tinggi atau harga jual tinggi.

Meski risiko berinvestasi emas terdengar cukup mengerikan, investasi emas tetap menjadi pilihan investasi terbaik dari sekian banyak logam mulia lainnya. Soal resiko sebaiknya jangan terpaku, karena yang lebih penting dan fokus adalah tujuan hidup untuk masa depan.

Jangankan resiko kehilangan emas, akan lebih menggetarkan jiwa yang akan memadamkan semangat hidup anda adalah jika kekasih anda yang berhiaskan emas hilang, terjadi kasus pencurian mengambil alih kepemilikan.

Itulah beberapa keistimewaan sekaligus keuntungan yang Anda dapatkan ketika berinvestasi emas, selama ini selalu ada nilai khusus yang melekat pada logam emas dan sejenisnya, menjadikannya produk unggulan yang menjadikannya pilihan investasi terbaik dari yang lain. di dunia logam.

Emas merupakan instrumen investasi yang stabil dan memberikan rasa aman bagi pemiliknya. Maka tidak heran emas menjadi pilihan investasi logam terbaik di dunia. Lalu apa yang Anda tunggu? Mulailah membeli emas hari ini dan rasakan keuntungan berinvestasi emas!

Baca Juga :

Posting Komentar