Translate

Tertarik untuk Bekerja dari Rumah? Ini Dia 6 Rekomendasi Situs Terbaik Bekerja Dari Rumah


Sumber : Unplash

Di Era digital saat ini, bekerja dari rumah menjadi sebuah trend yang dilakukan banyak orang. Bekerja dari rumah menjadi pilihan yang semakin populer karena jenis pekerjaan ini tidak terbatas oleh ruang dan waktu. 
 
Keuntungan bekerja dari rumah pun cukup banyak, seperti tidak terikat dengan jam kerja dan waktu yang fleksibel. Hal inilah yang membuat generasi sekarang berlomba-lomba untuk mencari platform terbaik untuk mencari pekerjaan dari rumah.

Meskipun jam kerja fleksibel, namun seseorang yang memutuskan untuk bekerja dari rumah harus memiliki skill tertentu. Bekerja dari rumah hanya menjadi opsi untuk menjangkau dunia kerja yang lebih luas tanpa batas geografis saja. 
 
Bagi Anda yang ingin memutuskan mencari pekerjaan dari rumah, namun bingung harus mulai darimana. Berikut nirwana merekomendasikan situs terbaik bekerja dari rumah.

1. Fastwork

Fastwork merupakan platform bekerja dari rumah paling besar di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia. Platform ini biasanya digunakan oleh para freelancer untuk menjual jasa mereka. 
 
Situs ini telah tersedia dalam bahasa Indonesia sehingga ramah untuk pemula yang tidak menguasai bahasa asing.

Cara menggunakan fastwork cukup mudah, seorang pengguna hanya perlu mendaftar kemudian memasang jasa mereka di platform tersebut. 
 
Berbeda dengan situs lain dimana seseorang harus berlomba dengan orang lain untuk mendapatkan pekerjaan, Hal ini berbeda jauh pada saat Anda menggunakan Fastwork.

Sistem kerja situs ini yaitu pekerja hanya perlu menunggu orderan jasa dari para pembeli, jadi Anda tidak perlu repot-repot menawarkan jasa Anda kepada orang lain. Namun Anda harus memasang gigs menarik untuk menarik pembeli.

1. Projects.co.id

Projects.co.id juga merupakan salah satu platform kerja dari rumah berbasis di Indonesia. Situs ini sangat cocok bagi kalian yang baru saja turun ke dunia freelance atau bekerja dari rumah.
 
Kategori jasa yang ditawarkan situs ini cukup banyak, mulai dari kepenulisan, editing hingga design grafis.

Berbeda dengan platform sebelumnya, sistem kerja di projects.co.id yaitu para pekerja harus menawarkan jasa mereka kepada pemilik project yang terpasang di halaman utama situs tersebut. 
 
Dengan kata lain, freelancer yang satu harus berlomba dengan freelancer yang lain untuk mendapatkan sebuah pekerjaan.

Cara daftar menjadi anggota projects.co.id cukup mudah, Anda hanya perlu masuk ke bagian register, setelah itu masukkan email, username yang akan digunakan, masukkan Captcha dan verifikasi email yang dikirimkan. Situs ini lebih mudah untuk digunakan namun daya saingnya juga lebih tinggi.

3. Upwork

Upwork merupakan rumah bagi ribuan pekerja lepas dari seluruh dunia. Upwork lebih menonjol daripada situs lain karena di dalamnya terdapat ribuan pekerjaan dalam berbagai bidang, mulai dari penulisan sehingga desain grafis. Upwork biasanya digunakan oleh para pekerja yang menjangkau dunia internasional.

Dibandingkan dengan situs sebelumnya, jenis pekerjaan yang ditawarkan pada situs ini lebih beragam dan harga yang ditawarkan juga lebih tinggi. 
 
Selain skill pekerjaan terkait, kemampuan yang wajib dimiliki ketika ingin menjadi bagian dari situs ini yaitu menguasai bahasa asing, khususnya bahasa inggris karena Anda akan dipertemukan dengan orang dari berbagai belahan dunia.

4. Freelancer.com

Freelancer juga menjadi salah satu situs kerja dari rumah paling populer di dunia. Situs ini memiliki antarmuka yang ramah bagi para pengguna termasuk pemula. 
 
Di freelancer, Anda dapat menemukan berbagai proyek-proyek sederhana dan menarik dengan tawaran harga yang cukup tinggi. Namun kemampuan bahasa asing menjadi hal pertama yang perlu Anda persiapkan.

Freelancer memungkinkan Anda untuk menemukan proyek-proyek menarik dan membantu klien dari seluruh dunia dan membuka peluang kolaborasi internasional. 
 
Sistem kerja freelancer hampir sama dengan projects.co.id, dimana pekerja yang satu harus berlomba dengan pekerja lain untuk mendapatkan sebuah pekerjaan.

Salah satu hal yang harus diingat pada saat mendapatkan tawaran pekerjaan dari platform ini yaitu tidak boleh menerima kerjasama luar platform, karena situs ini rentan dengan scam dan penipuan.

5. Fiverr

Fiver juga menjadi salah satu situs mencari kerja dari rumah yang sangat populer. Fiverr merupakan situs bekerja dari rumah dengan konsep gigs yang unik. Setiap gigs atau layanan dihargai dengan harga yang cukup terjangkau. 
 
Di dalam platform ini Anda akan menemukan berbagai layanan unik yang mungkin tidak akan ditemukan di berbagai situs lain.

Meskipun setiap pekerjaan dihargai dengan harga terjangkau, namun jenis pekerjaan di dalam situs ini sangat beragam mulai dari penulisan dan penerjemahan hingga design grafis. Fiver menjadi tempat bagi freelancer untuk mengekspresikan kreativitas mereka.

6. RemoteOK

RemoteOK menawarkan platform yang sepenuhnya berfokus pada pekerjaan jarak jauh. Jika situs-situs sebelumnya hanya menawarkan per projek saja, hal ini berbeda saat Anda mencari pekerjaan di situs RemoteOK. 
 
RemoteOK merupakan sebuah situs yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan pekerjaan tetap dari berbagai industri tanpa batasan geografis.

RemoteOK menjadi pilihan utama bagi Anda yang ingin mencari pekerjaan tetap namun dikerjakan dengan jarak jauh. RemoteOK telah menyediakan fitur pencarian yang canggih memungkinkan para pengguna untuk menyesuaikan preferensi pekerjaan mereka.

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi kerja dari rumah. Dengan melibatkan diri dalam salah satu situs di atas, Anda telah pintu menuju dunia kerja yang fleksibel dan membangun karir tanpa harus meninggalkan rumah. 
 
Semoga informasi ini berguna bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan dan ingin membangun kariri dari rumah.

Posting Komentar