Translate

Rekomendasi Asuransi Hospital Cash Plan Terbaik di Indonesia

Best Cash Plan Hospital Insurance Recommendations in Indonesia

Nirwana Tunggal
- Asuransi hospital cash plan adalah pilihan tepat bagi Anda yang memiliki budget terbatas. Asuransi ini bisa menjadi tambahan proteksi yang tidak terlalu memberatkan keuangan nasabahnya.

Di bawah ini ada 5 rekomendasi asuransi hospital cash plan dari berbagai perusahaan terbaik di Indonesia. Selain itu, ada juga pembahasan terkait manfaat asuransi hospital cash plan yang membuat Anda yakin untuk menggunakannya.

Daftar Asuransi Hospital Cash Plan

Berikut ini beberapa rekomendasi asuransi hospital cash plan terbaik di Indonesia yang bisa Anda pilih. 

  1. Asuransi CIGNA

Rekomendasi asuransi hospital cash plan yang pertama adalah asuransi CIGNA. Produk asuransi unggulannya adalah CIGNA PROTEKSI SEHAT. Dengan mengikuti program asuransi ini maka Anda akan mendapatkan:

  • Manfaat harian perawatan rumah sakit apabila Anda perlu di rawat inap di rumah sakit akibat sakit atau kecelakaan. Anda akan mendapatkan santunan mulai dari Rp300.000 hingga Rp1.500.000 per hari.

  • Manfaat Pembedahan akan diberikan jika perlu dilakukan pembedahan baik kecil, sedang, besar atau khusus. Santunan yang diberikan mulai dari Rp3.000.000 hingga Rp15.000.000 per kejadian.

Asuransi ini sangat direkomendasikan karena Guaranteed Acceptance (tanpa proses underwriting), artinya tanpa pertanyaan terkait kesehatan dan medical check-up, pengajuan asuransi bisa diterima. Anda juga bisa memilih pembayaran premi secara bulanan, kuartalan, dan tahunan.

  1. Asuransi Sinar Mas

Asuransi Sinar Mas juga mempunyai produk asuransi hospital cash plan. Dengan mengikuti asuransi ini, maka Anda akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:

  • Santunan tunai harian dengan nominal hingga Rp500.000 per hari selama 365 hari

  • Santunan pembedahan akan diberikan sebagai ganti biaya pembedahan hingga Rp.10.000.000,- per pembedahan.

  • Cash Bonus yang akan diberikan jika tidak terjadi klaim selama 12 bulan berturut-turut, nominalnya hingga Rp 500.000.

  • Santunan meninggal dunia dan cacat tetap akibat kecelakaan dengan nominal hingga Rp.100.000.000.

  1. Asuransi Mandiri AXA

Anda juga bisa memilih asuransi Mandiri AXA sebagai salah satu pilihan asuransi hospital cash plan. Asuransi ini akan memberikan Anda santunan tunai harian jika Anda perlu dirawat inap dan ICU karena sakit atau kecelakaan.

Selain itu, Anda juga berhak mendapatkan santunan cacat tetap hingga kematian dan pemakaman apabila terjadi kecelakaan. Asuransi ini sangat ringan dan proses pengajuan pun mudah. Pembayaran premi per bulan mulai Rp100 ribuan.
 
Untuk pengajuannya, Anda hanya perlu menjawab pertanyaan singkat terkait kesehatan tanpa harus melakukan medical check-up.
  1. Asuransi BCA

BCA Life sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia juga memiliki produk asuransi hospital cash plan. Dengan premi bulanan yang ringan yaitu mulai dari Rp109 ribu per bulan, Anda sudah bisa menerima banyak manfaat.

Jika Anda mengikuti program asuransi ini, maka Anda akan mendapatkan penggantian biaya harian Kamar rawat inap, serta penggantian biaya harian kamar unit perawatan intensif di rumah sakit akibat sakit atau kecelakaan.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan tambahan manfaat pengembalian premi sampai dengan 200% untuk manfaat meninggal dunia.

Anda juga berhak atas manfaat tambahan yaitu pengembalian 100% premi yang telah dibayarkan dalam periode 10 tahun dan polis masih berlaku, baik ada klaim maupun tidak ada klaim rawat inap.

  1. Asuransi Allianz

Rekomendasi asuransi hospital cash plan yang terakhir adalah asuransi Allianz. Nama produk asuransi ini adalah Allianz Dana Kesehatanku.

Dengan mengikuti program asuransi ini maka Anda akan mendapatkan manfaat tunai jika Anda mengalami cedera atau sakit dan menjalani rawat inap di rumah sakit dan pembedahan. Asuransi ini bisa digunakan di semua rumah sakit Indonesia.

Baca Juga:

Manfaat Memilih Produk Asuransi Hospital Cash Plan

Berikut ini beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan jika mengikuti program asuransi cash plan:

  1. Preminya murah dan terjangkau

Asuransi hospital cash plan diketahui memiliki premi bulanan yang ringan. Bahkan ada perusahaan asuransi yang menawarkan premi mulai Rp100 ribu-an. Dengan premi yang murah ini maka tidak akan memberatkan nasabah.

  1. Tidak diperlukan medical check up dalam pengajuan

Saat pengajuan asuransi kesehatan, umumnya Anda akan diminta untuk melakukan general medical check up. Tujuannya adalah untuk mengetahui ada tidaknya penyakit kronis yang dimiliki sebelum pengajuan asuransi.

Namun, pada asuransi hospital cash plan medical check up tidak dibutuhkan. Artinya asuransi ini bisa mengcover biaya rawat inap akibat segala macam penyakit.
 
Bahkan ada juga perusahaan asuransi yang memiliki produk asuransi hospital cash plan guaranteed artinya pengajuan asuransi pasti diterima.
  1. Proses pengajuan mudah

Asuransi cash plan bisa diajukan melalui bank, telemarketing dan/atau secara online di website perusahaan asuransi. Jadi, Anda tidak perlu melalui proses pengajuan yang panjang seperti pada asuransi kesehatan.

  1. Proses klaim mudah

Selain mudah dalam proses pengajuan, proses klaim asuransi ini juga cukup mudah. Jika Anda mengikuti asuransi ini maka Anda akan mendapatkan manfaat santunan harian yang akan dibayarkan secara reimbursement.

  1. Dana tunai bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan

Setelah proses klaim berhasil, Anda akan mendapatkan dana tunai yang akan ditransfer ke rekening. Dana tunai tersebut bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan. Misalnya pengeluaran ekstra selama dirawat di rumah sakit.

  1. Double-claim

Keunggulan selanjutnya dari asuransi hospital cash plan adalah bisa digunakan untuk double claim. Artinya meskipun Anda telah memiliki asuransi kesehatan lain, namun Anda tetap dapat menerima manfaat dari asuransi hospital cash plan.

Hal ini dapat dilakukan karena saat klaim perusahaan asuransi hanya meminta bukti bahwa pemegang polis benar melakukan rawat inap di rumah sakit.

  1. Bisa klaim di semua rumah sakit

Asuransi hospital cash plan bersifat fleksibel, artinya Anda bisa melakukan rawat inap di rumah sakit manapun. Asuransi ini berlaku di semua rumah sakit dan tidak hanya terbatas pada rumah sakit tertentu. Karena sifat klaimnya reimbursement.

Demikian informasi tentang daftar asuransi hospital cash plan terbaik di Indonesia. Umumnya produk asuransi hospital cash plan memiliki biaya premi bulanan yang ringan dan bisa digunakan di seluruh rumah sakit di Indonesia.

* Salam Sahabat Nirwana Tunggal

Baca Juga:

Posting Komentar