Translate

Rekomendasi Niche Blog AdSense Terbaik Untuk Penerbit


Nirwana Tunggal - Memilih Niche blog AdSense terbaik untuk penerbit merupakan suatu siasat jitu yang harus diketahui jika ingin memonetisasi konten secara maksimal.

Terkadang, website penerbit tidak mendapatkan keuntungan optimal karena penghasilan dari iklan atau pengiklan sendiri tak membayar sesuai harapan.

Hal tersebut bisa saja disebabkan oleh kurangnya memahami faktor-faktor untuk menemukan niche blog yang potensial.

Penerbit hendaknya mempertimbangkan beberapa hal ketika ingin membuat konten yang sejalan dengan iklan agar bisa menguntungkan. Hal yang harus diperhatikan adalah volume pencarian kata kunci, biaya per klik, dan persaingan rendah.

Berikut akan rekomendasi niche blog AdSense yang paling menguntungkan bagi penerbit, yuk simak di bawah ini!

Niche AdSense Terbaik untuk Blog

1. Asuransi

Pengiklan bersedia membayar lebih tinggi untuk iklan yang berada di niche blog asuransi. Hal ini dikarenakan industri asuransi bisa menghasilkan potensi keuntungan yang tinggi dari adanya investasi.

Selain itu, volume pencarian kata kunci tentang asuransi dinilai lebih tinggi sehingga bayaran biaya per klik pun semakin tinggi.

Bahkan di Amerika Serikat, volume kata kunci “Asuransi” dapat tembus sekitar 1 juta pencarian dalam sebulan.

Terdapat sub niche asuransi yang dapat menguntungkan misalnya, asuransi jiwa, asuransi mobil, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, dan asuransi bisnis.

2. Mata Uang Kripto

Niche blog mata uang kripto menjadi potensi kedua terbaik untuk penerbit mendapatkan monetisasi maksimal.

Sejak transaksi keuangan di zaman ini lebih sering menggunakan sistme online, mata uang kripto melonjak pesat di kalangan konsumen.

Bahkan dalam pemberitaan televisi sekalipun, kripto telah menjadi topik yang seringkali diangkat dan dibicarakan.

Tidak heran, jika kripto menjadi salah satu niche blog terbaik yang menghasilkan lalu lintas pencarian kata kunci yang pesat di Google.

Sub niche kripto yang dapat dicoba misalnya investasi kripto, perusahaan kripto, pelacak koin, koin detik, perdagangan mata uang kripto dan sebagainya.

Bersumber dari Google Analytic, volume kata kunci tentang mata uang kripto mampu tembus hingga 100 ribu pencarian dalam sebulan.

3. Kesehatan

Segmen tentang kesehatan merupakan hal yang selalu ditelusuri oleh kebanyakan orang, sehingga niche ini cukup menjanjikan.

Niche blog kesehatan juga menjadi salah satu pencarian yang persaingannya tinggi, karena berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Namun penerbit atau pemilik website masih punya banyak kesempatan untuk mengoptimalkan konten yang menarik dan berkualitas.

Ketika konten atau tulisan tersebut berkualitas, maka akan mendapatkan pendapatan iklan yang besar. Contoh sub niche kesehatan yang cukup menguntungkan misalnya, pelatih fisik, tips kesehatan, kesehatan fisik, dll.

4. Pemasaran digital

Pemasaran digital menjadi industri yang berkembang pesat setiap tahun. Hal itu disebabkan banyaknya bisnis yang beralih ke sistem online.

Untuk mengiklankan produk atau jasa, mereka akan menggunakan iklan untuk menarik minat konsumen.

Di sinilah peran penerbit untuk membuat konten dalam segmen pemasaran digital dan periklanan untuk mendapatkan peluang keuntungan tinggi.

Peluang tersebut menjadikan pengiklan bersedia membayar mahal untuk tiap per klik konten yang dibuat.

Sub niche pemasaran digital yang hasilkan ratusan ribu pencarian tiap bulannya seperti, pemasaran iklan Google, media digital, optimisasi mesin pencari, agen pemasaran hingga perusahaan pemasaran SEO.

5. Real Estate

Real estat merupakan segmen pasar yang kompetitif bagi para penerbit, karena dalam konten ini harus menyertakan informasi detail dan lengkap untuk pengunjung website.

Pokok bahasan tentang properti juga tidak bisa sembarangan sehingga memang harus memiliki ketelitian dan kecermatan pada isi konten.

Beberapa sub niche real estate dengan bayaran tinggi dan persaingan rendah misalnya tentang prospek real estate, agen properti terbaik, agen real estate, dan pembelian rumah.

6. Pembelajaran Virtual atau Online

Pembelajaran virtual menjadi salah satu rekomendasi niche blog AdSense terbaik untuk penerbit yang cukup menguntungkan.

Sejak Covid-19 melanda, pembelajaran tatap muka kini telah bergeser kepada alternatifnya yakni pembelajaran online atau daring.

Pembelajaran online pun dibuka oleh banyak kursus-kursus seperti kursus bahasa inggris, masak, kesenian hingga pelatihan olahraga.

Pengiklan di bidang ini bahkan bersedia membayar dengan jumlah besar untuk iklannya.

Beberapa sub niche pembelajaran online yang menguntungkan untuk penerbit besar atau kecil yakni sekolah daring, kursus daring, sistem pendidikan online, kelas online, dan program pendidikan online.

7. Penghasilan dari Online

Menghasilkan uang dari internet, menjadi upaya modern dan bukti perkembangan ekonomi online yang pesat. Saat ini, banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan penghasilan uang dari online.

Penghasilan online yang kerap dilakukan misalnya menjadi affialiator marketplace, kreator konten Tik-Tok, hingga pengisian survei.

Tingginya volume pencarian kata kunci tentang penghasilan online, membuat niche ini mampu menghasilkan pendapatan iklan bagi penerbit.

Sub niche yang dapat diterapkan contohnya, situs survei online, penghasilan daring, platform penghasil uang online, dan situs penghasilan terbaik.

8. Mobil

Mobil menjadi industri otomotif yang cukup besar bahkan pengiklan tak ragu untuk menginvestasikan ratusan hingga miliaran rupiah untuk periklanan.

Hal ini menjadi niche yang menguntungkan untuk penerbit karena volume pencarian tentang mobil mampu tembus sampai ratusan ribu setiap bulan.

9. Perbankan Daring

Perbankan daring atau online cukup fleksibel karena bisa diakses melalui gadget. Kepraktisan tersebutlah yang menjadi sisi positif untuk konsumen dengan lebih memilih menggunakan bank daring.

Sub niche perbankan daring misalnya pengajuan permohonan rekening bank secara online, buka tabungan rekening online, buka rekening secara online dan sebagainya.

10. Keuangan Pribadi

Keuangan pribadi adalah langkah yang ditempuh untuk mengelola pemasukan dan pengeluaran yang mencakup tabungan, anggaran dan investasi.

Saat ini banyak industri investasi keuangan yang memberikan beragam pelayanan sehingga mereka tak segan membayar iklan dengan harga mahal.

Untuk membuat konten ini, penerbit tentunya harus memenuhi standar kualitas Google untuk meraih peringkat teratas pencarian.

Adapun sub niche dengan bayaran tertinggi yakni konselor keuangan, manajemen keuangan, pelatih keuangan, dan rencana keuangan.

11. Hukum

Layanan hukum merupakan industri yang rela membayar mahal untuk iklan mereka kepada penerbit. Hal ini dikarenakan layanan hukum adalah sektor dengan kompetisi tinggi yang dapat menghasilkan pendapatan besar.

Selain itu tak sedikit orang mulai berkonsultasi dengan praktisi hukum secara online maupun dari konten online.

Sub niche hukum yang ramai traffic yakni, hukum prabayar, layanan hukum prabayar, hukum kriminal, dan kantor layanan hukum terdekat.

12. Blogging

Pesatnya penggunaan internet di berbagai negara, membuat aktivitas ngeblog menjadi suatu hal yang berpotensi meraup keuntungan.

Siapapun dan dimanapun akan selalu mencari jawaban di internet dan blog menjadi sumber informasi yang relevan.

Sehingga blogging menjadi suatu cara untuk pemasaran bisnis dan mendapatkan monetisasi.

Kata kunci yang memiliki bayaran tinggi untuk niche blog yakni, blog perawatan wajah, blog makanan, hosting blog, wordpress memulai blog, dan blog minimalis.

13. Perjalanan dan Akomodasi

Selain belanja kebutuhan dilakukan secara online, pemesanan tiket perjalanan dan akomodasi pun ramai dilakukan secara daring.

Perubahan global setelah meredanya Covid-19 pada 2022, membuat industri perjalanan dan perhotelan mengalami pemulihan yang signifikan.

Banyaknya orang yang mulai melanjutkan perjalanan atau liburan menjadikan industri ini rela membayar mahal untuk iklan mereka.

Sub niche dengan volume pencarian tinggi misalnya, pemesanan penerbangan, reservasi hotel, tips liburan, dll.

14. Pengembangan Web

Pengembangan web menjadi niche blog yang menguntungkan karena jutaan orang selalu mencari solusi untuk mengembangkan web mereka.

Dengan trafik yang tinggi, niche ini dapat memberikan kesempatan besar untuk penerbit,

Sub niche yang memiliki volume pencarian dan bayaran per klik yang tinggi yakni layanan pengembangan web outsourcing, pengembangan python, pemrograman web, dan perusahaan pengembangan web.

15. Web Hosting

Web hosting diperkirakan akan menjadi industri besar pada tahun tahun berikutnya, dan hal ini menjadi peluang menguntungkan untuk penerbit.

Web hosting menghabiskan banyak biaya untuk iklan setiap tahunnya karena mempunyai ratusan juta web aktif yang akan terus bertambah.

Sub niche hosting yang cukup menjanjikan yakni hosting web ruang kerja google, hosting web, paket hosting, dan hosting WordPress.

Demikian rekomendasi niche blog AdSense terbaik untuk penerbit yang dapat memberikan peluang keuntungan besar.

Lebih dari sekadar mendapatkan AdSense, penerbit juga hendaknya membuat konten berkualitas dengan memberikan nilai berupa pemecahan masalah atau solusi bagi audiens.

Baca juga:

Posting Komentar